Wednesday, November 30, 2016

Hindari Konten Terlarang Agar Diterima Google Adsense

Menjadi publisher Google Adsense merupakan salah satu jalan untuk mendapatkan penghasilan dari situs atau web, namun anda harus mematuhi dan mengetahui kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Google. Salah satu faktor yang membuat blogger ditolak adalah konten, terutama konten yang dilarang untuk menayangkan iklan.


Apa itu konten terlarang? Kontern terlarang adalah konten yang tidak diperbolehkan menayangkan iklan Adsense sesuai peraturan yang ditulis dalam kebijakan-kebijakan Google. Jika anda menggunakannya untuk mendaftar, maka otomatis akan ditolak atau mustahil menjadi publishernya.

Berikut ini adalah daftar konten terlarang yang harus anda hindari jika ingin menjadi publisher Goolge Adsense.
Hindari konten terlarang agar diterima google adsense
  • Konten Khusus dewasa
Konten pertama yang harus anda hindari adalah konten dewasa yang isinya p*rnografi atau v*lgar. Maka dari itu hindari konten-konten tersebut sebelum anda mendaftar Adsense, karena otomatis akan ditolak. Mengapa demikian? karena konten dewasa tidak aman bagi keluarga, terutama anak-anak. 
  • Konten zang memprovokasi
Konten provokasi adalah konten yang mendorong kebencian atau kekerasan terhadap individu atau kelompok berdasarkan ras, agama, kecatatan, jenis kelamin, usia, status veteran, orientasi s*ksual/identitas gender atau konten serupa yang mengajurkan seseorang untuk saling menyakiti (kekerasan).

Nah jika anda memiliki konten seperti itu, urungkan niat menjadi publisher Adsense karena hanya akan ditolak dan membuang-buang waktu.
  • Konten peretasan dan pengoprekan 
Konten selanjutnya yang tidak dianjurkan oleh Google adalah konten yang membahas atau mengajarkan tentang tata cara peretasan perangkat lunak, website, atau server tertentu, misalnya h*cker atau cr*cker.
  • Konten obat-obatan terlarang
Google tidak akan menerima anda jika konten yang didaftarkan membahas seputar obat-obatan terlarang, hal ini mencangkup perdagangan, penggunaan, atau segala peralatan yang digunakan. Bukan hanya itu, konten miras dan tembakau (R*kok) juga dilarang. 
  • Konten produk dari spesies langka atau hampir punah
Tidak banyak dijelaskan dan tidak banyak yang menuliskannya, saya sendiri masih sedikit bingung. Namun jika kita menganalisa kalimatnya “Pr*duk dari spesies langka atau hampir punah“, mungkin yang dimaksud misalkan perdagangan barang yang diambil dari bagian hewan langka, misalkan kulit, hewan di air keras atau konten yang mempromosikan, mengiklankan dan menjual hewan itu sendiri. 

  • Konten Penjualan senjata atau amunisi
Konten lainnya adalah konten penjualan senjata atau amunisi, meliputi peralatannya misalkan senapan, komponen senapan, pisau termpur, komponen pisau termpur dan lain-lain. Konten semacam ini tidak akan diterima menjadi publisher Adsense karena dilarang oleh Google.

  • Konten yang mengajak pembaca mengklik iklan
Anda sebagai pemilik blog dilarang mengajak pengujung untuk mengkl*k iklan yang ada disitus dengan memberi kompensasi kepada pengujung yang bersedia melakukannya. Hal ini sangat tidak dianjurkan dan tertulis jelas dalam kebijakan Google.

  • Konten yang melanggar hak cipta
Bila anda ingin menjadi publisher Adsense, ada baiknya jika konten yang anda buat adalah original karya anda sendiri. Mengapa demikian? karena konten yang melanggar hak cipta termasuk dalam konten terlarang. Apa itu konten berhak cipta? Konter berhak cipta yaitu konten yang dibuat oleh seseorang atau kelompok dan tidak diperbolehkan dipublikasikan ulang tanpa seizin penciptanya.

Perlu anda ketahui, konten disini bukan hanya sekedar pada tulisan atau kalimat. Konten disini meliputi kata, kalimat, gambar dan video yang berada pada artikel. Konten terlarang ini juga dapat mempengaruhi banned adsense jika sewaktu-waktu anda salah menulis artikel. Maka dari itu tetaplah berhati-hati dan semoga bermanfaat.

Baca Juga : ADSENSE

2 komentar

contoh konten dewasa itu kaya gimana
kalau cerita gimana

konten dewasa yang isinya p*rnografi v*lgar, jud* online Maka dari itu hindari konten-konten tersebut mas.. mending bikin blog yang bermanfaat buat semua orang, tentunya yang positif ya..


EmoticonEmoticon