Saturday, July 1, 2017

perbedaan status akun google ads (hosted dan non-hosted)

Google ads semakin tahun semakin maju dalam hal pengembangan sistem, dan dalam pengejaran untuk bisa menjadi publisher google ads sudah semakin ketat untuk bisa mendapatkan suatu kedudukan di google ads.

Bertambahnya tahun dan bergulirnya waktu ke waktu kini perubahan dari pihak google ads sudah semakin menjadi-jadi, peraturan yang kini berubah dari tahun ke tahun membuat artikel dan penjelasan diblog mengenai tentang akun google ads sudah tidak sama dengan tahun 2017 ini.
Artikel ini saya sajikan bagi anda yang baru terjun kedunia bisnis online dengan cara menjadi publisher google ads, dan untuk bisa masuk sebagai anggota google ads kita di haruskan mendaftar menggunakan akun youtobe maupun sebuah blog yang kita kelola.


Namun sejarah mencatat, dalam hal pendaftaran google ads ternyata tidak semudah mendaftar akun lain nya yang hanya bermodal email dan cukup verifyfasi langsung jadi sebuah akun. dalam hal pendaftaran akun google ads ini kita diharuskan seperti mendaftar sekolah, sebab apa? kalian diharuskan untuk melengkapi data persyaratan dan juga mematuhi segala peraturan yang sudah ditetapkan oleh pihak google ads, sudah saya sebutkan bahwasanya untuk menjadi publisher google  ads sama dengan mendaftar menjadi murid baru yang memiliki segala peraturan kedisiplinan dari pihak sekolah.
Sebelum kita membahas bagaimana cara mengetahui akun google ads yang hosted dan non-hosted ada baiknya kita pahami dulu tentang perbedaan 2 akun tersebut yang sudah ditetapkan oleh pihak google ads.


Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted
Akun Hosted
  • Pendaftaran Google Adsense Hosted bisa melalui Youtube dan Blogspot.
  • pendaftaran akun Hosted hanya satu kali review dan lebih mudah di terima dengan syarat mematuhi kebijakan progam Google Adsense.
  • iklan Adsense Hosted hanya bisa ditampilkan di Youtube dan Blogspot
  • iklan Adsense Hosted bisa ditampilkan di lebih dari satu akun Youtube dan lebih dari satu akun Blogspot.
  • iklan Adsense Hosted tidak bisa ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .org, .web.id, .info, dan sebagainya.
Akun Non Hosted
  • Pendaftaran akun Non Hosted melalui blog dengan Top Level Domain, misalkan .com, .net, .org, .web.id, .info dan lainnya.
  • pendaftaran akun Adsense Non Hosted ini lebih susah karena akan melewati 2 kali review, pertama peletakan iklan, dan yang kedua review penentuan diterima atau ditolak.
  • iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog dengan Top Level Domain (TLD)
Jika sebelumnya kalian pernah mendaftarkan suatu blog ke google ads dan sudah diterima namun iklan google ads tersebut belum muncul di blog kalian ada kemungkinan besar faktor dari masalah tersebut ada dibawah ini.

Masalah akun hosted
Ini adalah alasan pertama mengapa iklan Adsense tidak tampil di blog. jika sobat memiliki akun hosted dan sobat mencoba memasangnya di blog yang bukan mitra host Adsense (www.com) sedangkan blog sobat dengan domain (blogspot) yang telah didaftarkan di google ads maka iklan Adsense tidak akan tampil.


Ini terjadi jika sobat menganti blog blogspot.com sobat ke custom domain. berarti akun sobat pindah ke custom domain, dan blog sobat bukan lagi bagian dari platform hosted Adsense, karenanya iklan Adsense kalian tidak akan ditayangkan, sebab sudah berganti custom domain.

Mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini, jika sebagian kalian yang mana sudah mendaftar google ads dan sudah diterima namun iklan google adsnya tidak muncul kemungkinan besar faktor penyebabnya seperti yang sudah saya jelaskan diatas tadi.


EmoticonEmoticon