Wednesday, September 27, 2017

Cara Menghapus Error Page Not Found 404 Secara Mudah & Permanen

Cara menghapus error kode 404 sangatlah mudah, kita bisa langsung menuju ke halaman google webmaster tools dan menghilangkan crawl error 404 secara permanen, tetapi jika terdapat banyak sekali page not found 404, kita harus melakukannya dengan sabar. Sebab dengan cara yang manual akan lebih efektif, dan tidak akan terjadi lagi error 404 atau halaman tidak di temukan.
Untuk mencegah error 404 lebih banyak lagi, kita harus lebih sering sering memeriksa halaman google webmaster tools, sekaligus memantau kesehatan blog atau situs kita.

Penyebab Crawl Error Page Not Found 404

Yang menjadi penyebab error 404 halaman tidak di temukan pada blog adalah terdapat link yang mengarah pada suata halaman yang terhapus, atau tertuju pada sebuah halaman link yang rusak (broken link) hal tersebut bisa di akibatkan karena kesalahan pengetikan yang mengarah pada sub domain blog, bisa juga di akibatkan karena menghapus halaman blog yang tidak sengaja, atau link tersebut memang sudah kadaluarsa.
Biasanya terjadi karena ada sebuah link yang di letakkan oleh seorang komentar pada sebuah blog, link tersebut sudah mati atau rusak, sehingga menimbulkan terjadinya crawl error.

Cara Menghapus Kode 404 Di Google webmaster Tools
1. Masuk dan login ke google webmaster tools milik anda.
2. Pergi ke halaman menu di sebelah kiri,Craw – Crawl Error
Cheklist (centang) pada priority, maka akan otomatis tercentang semua filenya, kemudian klik download, pilih format Google dock 
Menghapus Error Page Not Found 404 Secara Mudah & Permanen
3. Maka akan terlihat seperti gambar di bawah, silahkan buka notepad copy semua link tersebut.
Menghapus Error Page Not Found 404 Secara Mudah & Permanen
4. Sekarang buka menu halaman google index – Remove URLs.

5. Klik pada “create a new removal request” masukkan satu link yang anda copy pada notepad tadi, terakhir klik “submit request”, lakukan satu demi satu pada link hasil copy pada note pad hingga selesai. Hal ini membutuhkan sedikit kesabaran anda jika terdapat banyak link yang error.

6. Jika semua sudah selesai, kembali pada menu halaman Craw – Crawl Error, Cheklist (centang) pada priority dan Klik tombol Mark as fixed.
Menghapus Error Page Not Found 404 Secara Mudah & Permanen
7. Pada tahap ini anda sudah selesai,Crawl error 404 akan di proses, sekarang sudah tidak lagi tampak, seperti gambar di bawah.
Menghapus Error Page Not Found 404 Secara Mudah & Permanen
Cara mengatasi atau memperbaiki kode Error Page Not Found 404 secara manual akan lebih efektif dan bersifat permanen, sebenarnya hal ini tidak mempengaruhi rangking halaman google, tetapi kita juga harus secepatnya memperbaiki, karena akan berdampak kepada backlink atau proses backlink yang lama pada halaman yang sudah ter index oleh google. 


EmoticonEmoticon